Tags

, ,

Pengalaman adalah guru yang sangat berharga“,

Mungkin Kita semua sudah tidak asing lagi dengan slogan tersebut yang sepertinya sudah kita hapal di luar kepala. Namun sangat disayangkan banyak orang yang ketika gagal malah luluh dan hancur dengan meratapi kegagalan demi kegagalan, mereka terus mendownload otak mereka dengan prasangka-prasangka dan cacian demi cacian yang menurut saya tidak berguna sama sekali.

Andai saja mereka bisa berfikir dan menengkann diri sejenak, saya yakin mereka akan menemukan hikmah dan pelajaran dari kegagalan mereka. Bukankah Kegagalan itu adalah sukses yang tertunda?

Sama halnya seperti yang terjadi pada diri saya sekarang ini yang merasa dirugikan dan dibuat jengkel dengan aktifitas Scam dari piahk-pihak yang tidak bertanggung jawab. Gimana tidak, seharian di depan komputer selama beberapa hari ini dengan harapan memperoleh imbalan yang besar dari beberapa penyedia layanan PTC (Paid To Click) hanyalah mimpi belaka (kacian deh loe hahaha…).

Terus terang banyak sekali angan-angan yang ingin saya wujudkan ketika mengikuti layanan PTC ini karena nominal cash yang bisa dibawa keluar (cashout-nya) cukup menjanjikan dan lumayan besar. Akan tetapi setelah mendapatkan peringatan dari seorang saudara untuk berhati-hati dengan layanan serupa yang biasanya hanya berupa scam (jenis mahluk apa lagi ne ya?…). Saya mulai bertanya-tanya pada saudara saya apa itu Scam? apa bedanya dengan Spam? Bagaimana cara kerjanya dan cara mengetahui dan cara menanggulanginya? oleh karena saya masih newbie banget dengan istilah Scam ini. Akan tetapi keterangan yang diberikan tidak cukup untuk memuaskan rasa keingintahuan saya akan Scam ini. Akhirnya untuk memuaskan rasa ingin tahu saya tersebut maka saya mulai browsing mencoba mencari tahu setiap detail dari apa yang disebut dengan Scam ini. Selang waktu beberapa menit saya sudah dapat mengetahui jawaban dan kesimpulan dari Scam ini. Ternyata scam itu hanyalah kata lain yang digunakan di dunia maya sebagai istilah “Penipuan”. Yups, seperti halnya modus penipuan di dunia nyata para scammer (orang2 yang melakukan scam) ini melakukan aksinya dengan menawarkan suatu produk/layanan/jasa dengan iming-iming sejumlah uang dengan sangat-sangat meyakinkan. Alhasil jangankan orang yang masih newbie dalam dunia maya, orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia maya pun sudah banyak yang menjadi korban scammer ini.

Dari awal saya bisa saja marah dan membanting benda yang ada disamping depan, belakang, kiri dan kanan saya sebagai pelampiasan atas kemarahan dan saya, namun saya lebih memilih mencari tau lebih dulu seluk beluk dari scam ini sehingga pada akhirnya saya bisa berhati-hati dan memetik pelajaran dari apa yang sudah saya lakukan sebelumnya.

So, saya cuman bisa berpesan pada teman-teman netter lainnya supaya lebih berhati-hati ketika mengikuti sebuah layanan PTC ataupun layanan yang sejenis dengan iming-imingan mendapatkan uang dengan cara instant dalam jumlah yang relatif cukup besar. Sebagai informasi bahwa tidak semua PTC atau layanan yang sejenis adalah Scam (penipuan), ada juga PTC yang trusted (terpercaya), namun biasanya jumlah cash yang diberikan sangat2 kecil sekali. Oleh karena itu layaknya orang yang membeli barang di pasar anda harus bisa lebih teliti mengecek keabsahan dan kejujuran dari layanan/situs PTC ataupun layanan sejenis yang ingin anda ikuti. Jangan sampai anda masuk kedalam jeratan scam ini sehingga waktu dan energi anda terbuang percuma tanpa hasil sama sekali, Please remember it….!

Scam i hate you…………………